Sabtu, 8 Augu 2020 | 15.46 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Film>Bisa Celaka, Netflix Sayangkan Banyak yang Bikin Chalenge Bird Box

Bisa Celaka, Netflix Sayangkan Banyak yang Bikin Chalenge Bird Box

Reporter : Dewi Marlina | Kamis, 3 Januari 2019 - 19:47 WIB

IMG-3351

Sandra Bullock di film "Bird Box". (Ist)

London, kini.co.id – Film terbaru Netflix berjudul “Bird Box” menuai kesuksesan besar. Film yang dibintangi Sandra Bullock itu ternyata digemari banyak penonton.

Namun, saat ini orang-orang justru meniru adegan film tersebut dan bisa membahayakan diri mereka sendiri.

Bagaimana tidak, dalam “Bird Box”, Sandra Bullock menutup matanya dan melakukan kegiatan seharinya dengan mata tertutup agar tidak melihat monster yang menakutkan.

Sebab siapapun yang melihat monster itu bisa menjadi gila.

Nah, sekarang banyak orang membuat chalenge bird box yakni dengan menutup mata dan melakukan kegiatan sehari-hari mereka.

Jelas ini berbahaya, bagaimana orang bisa masak dengan mata tertutup, atau melewati tangga tanpa melihat. Tentu ini bisa mencelakai diri mereka sendiri.

Terkait itu, Netflix angkat bicara. Merasa bertanggungjawab dengan chalenge yang digandrungi anak muda itu, Netflix pun mengimbau netizen tidak melakukan chalenge Bird Box lagi.

Peringatan ini pun disampaikan secara langsung melalui akun Twitter resmi mereka.

“Kami tidak menyangka harus mengatakan ini, tapi: TOLONG JANGAN MELUKAI DIRIMU SENDIRI DENGAN MELAKUKAN BIRD BOX CHALLENGE INI,” cuit raksasa streaming tersebut.

“Kami tidak tahu bagaimana ini dimulai, dan kami menghargai cinta yang kalian berikan, tetapi Boy dan Girl (anak Malorie) hanya memiliki satu harapan di tahun 2019 dan itu adalah bahwa kalian tidak berakhir di rumah sakit karena meme”

“Bird Box” sendiri diangkat berdasarkan novel terbitan 2014 karya Josh Malerman dengan judul yang sama. Film ini mengikuti kisah Malorie (Sandra Bullock), seorang ibu yang bertekad untuk melindungi dan menyelamatkan anak-anaknya melalui peristiwa dan ancaman berbahaya yang melibatkan entitas misterius.

“Bird Box” juga menjadi film thriller psikologis yang menegangkan sekaligus memperkenalkan monster baru yang mengambil bentuk sesuai ketakutan pribadi masing-masing karakter. Film ini menitikberatkan pada fungsi indera pendengaran dan penciuman untuk bertahan hidup.

Dengan disutradarai oleh Susanne Bier, “Bird Box” menceritakan kisah yang memiliki tiga bingkai waktu berbeda. Namun ceritanya akan tetap menuju sebuah kesimpulan yaitu membahas tentang entitas misterius yang berbahaya jika dilihat manusia. Selain Sandra Bullock, “Bird Box” juga dibintangi oleh Sarah Paulson, John Malkovich, Jacki Weaver, Trevante Rhodes, Lil Rel Howery dan Rosa Salazar.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Artis - Selasa, 29 Januari 2019 - 19:13 WIB

Gisel persilahkan Gading cari pacar baru

GISELLA Anastasia ataupun Gading Marten, cepat atau lambat akan memiliki pendamping baru. Jika pasangan lebih dahulu ditemukan pada Gading Martin, ...
Artis - Jumat, 25 Januari 2019 - 15:03 WIB

Dul Jaelani Ungkap Jumlah Uang Jajan yang Diberi Ayah Barunya

Setelah Maia Estianty dinikahi Irwan Mussry, Dul Jaelani dan 2 kakaknya kini resmi menjadi anak sambung pengusaha jam ternama itu.Bukan ...
Skandal - Jumat, 25 Januari 2019 - 14:35 WIB

‘Pagi Pagi Pasti Happy’ Belum Dibungkus, Netizen Geram pada KPI

Insiden di acara "Pagi Pagi Pasti Happy" (P3H) TransTV yang melibatkan Billy Syahputra dan pengacara Kriss Hatta, Indra Tarigan membuat ...
Artis - Rabu, 23 Januari 2019 - 11:01 WIB

Dinar Candy Diperiksa Polisi, Kena Karma Pernah Ejek Vanessa Angel?

Dinar Candy baru-baru ini tersandung masalah hukum. Ia pun diperiksa Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Selasa (22/1) lantaran diduga menerima ...
Gosip - Rabu, 23 Januari 2019 - 10:48 WIB

Jalan Bareng Nikita Mirzani Sampai Dikira Pacaran, Vicky Nitinegoro: Mulai Ngaco

Sejumlah postingan sosial media menunjukkan kedekatan Nikita Mirzani dan Vicky Nitinegoro. Namun tidak ada yang tahu apakah mereka pacaran atau ...
Musik - Senin, 21 Januari 2019 - 18:44 WIB

Baru saja dirilis, single terbaru Vanesa Angel: ‘Aku masih punya hati’

BELUM layu cerita tentang prostitusi online Vanessa Angel, wanita itu berupaya menghapus kesan negatif dengan merilis single terbaru. Baru saja ...