Sabtu, 8 Augu 2020 | 15.15 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Film>Jangan tonton 5 film ini jika sendirian

Jangan tonton 5 film ini jika sendirian

Sabtu, 8 Desember 2018 - 20:15 WIB

IMG-2981

Salah satu film horor berjudul 'HUSH.'

JAKARTA, kini.co.id – RUMAH atau tempat pribadi lainnya, umumnya menjadi tempat paling aman untuk berlindung ternyata tak selamanya benar.

Berbagai kejadian mengerikan mungkin saja terjadi di rumah sendiri, mulai dari hantu yang bergentayangan atau psikopat yang menyerang.

Setidaknya hal itu yang dikisahkan dalam lima film horor berikut ini.

‘Hush’

Seorang penulis penyandang tunarungu Maddie Young (diperankan oleh Kate Siegel) memutuskan untuk hidup menyendiri di sebuah rumah di tengah hutan.

Suatu malam, terjadi pembunuhan oleh sesosok bertopeng tepat di pekarangan rumah Maddie. Maddie pun akhirnya terperangkap dalam teror tanpa henti dari sang pembunuh.

Mulai dari menyelinap masuk ke rumah, mencuri handphone, hingga merusak mobilnya. Tanpa bisa berteriak meminta pertolongan, Maddie harus mampu bertahan hidup dan melarikan diri dari sang pembunuh. Ketiadaan dialog dalam film ini justru menambah poin horor.

‘The Others’

Rumah besar bak istana milik Grace Stewart (Nicole Kidman) nampak selalu hening dan gelap di era pascar perang dunia ke-2.

Kegelapan itu karena kedua anaknya berpenyakit aneh sehingga tak bisa terkena paparan sinar matahari sama sekali.

Suasana sendu rumahnya kian bertambah menakutkan sejak Grace menyadari ada sekolompok ‘sosok lain’ tinggal di rumah mereka.

Grace yang tidak percaya dengan hantu menugaskan seluruh asisten rumah tangga untuk memeriksa seluruh rumah dan pada akhirnya menemukan ketiga kuburan bernisankan nama ketiga para asisten rumah tangganya.

The Others akan membuat penonton bertanya-tanya siapa sosok ‘lain’ yang sebenarnya.

Lima Film yang Sebaiknya Tidak Ditonton Sendirian di RumahAktris Nicole Kidman berakting apik dalam ‘The Others’. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)

‘You’re Next’

Erin (Sharni Vinson) hanya berniat untuk bersenang-senang dengan sang kekasih Crispian Davison dalam reuni keluarganya di rumah liburan mereka di pedesaan Missouri.

Seluruh kebahagiaan anggota keluarga dan pasangannya terenggut karena teror pembunuhan menghantui mereka semua.

Satu persatu meninggal dengan cara yang mengenaskan dan meninggalkan tulisan ‘You’re Next’ dari darah korban. Namun, Erin dengan segala bekal ilmu bela diri dan kemampuan bertahan hidup, mencoba menjerat pelaku dengan jebakan yang ia buat.

‘The Watcher’

Pasangan muda Emma (Erin Cahill) dan Noah (Edi Gathegi) baru saja pindah ke rumah baru yang ternyata memiliki cerita tragis di baliknya. Di awal kepindahan, mereka mendapat tamu tetangga bernama Jeanne (Denise Crosby) dan putranya yang punya masalah mental Mikey (Riley Baron).

Kejutan demi kejutan hadir tak terduga, mulai dari surat-surat tanpa nama sampai teror dari sosok berkostum bak burung gagak akan memenuhi durasi 89 menit.

Ketika penonton sudah mendapatkan napas kelegaan, ternyata film ditutup dengan plot twist seru.

Bagian paling seramnya? Film ini terinspirasi dari kisah nyata.

‘American Horror Story: The Murder House’

Serial yang tayang di Netflix ini mengisahkan keluarga Harmon yang baru saja pindah dari Boston ke Los Angeles.

Tenggelam dengan konflik keluarga mereka, Ben dan Vivien tidak menyadari bahwa rumah baru mereka ternyata dihantui oleh para mantan penghuni rumah yang menjadi korban pembunuhan tragis.

Tak punya pilihan lain, mereka terjebak dalam rumah berhantu itu karena tak punya uang lagi untuk berlabuh di tempat lain.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Artis - Selasa, 29 Januari 2019 - 19:13 WIB

Gisel persilahkan Gading cari pacar baru

GISELLA Anastasia ataupun Gading Marten, cepat atau lambat akan memiliki pendamping baru. Jika pasangan lebih dahulu ditemukan pada Gading Martin, ...
Artis - Jumat, 25 Januari 2019 - 15:03 WIB

Dul Jaelani Ungkap Jumlah Uang Jajan yang Diberi Ayah Barunya

Setelah Maia Estianty dinikahi Irwan Mussry, Dul Jaelani dan 2 kakaknya kini resmi menjadi anak sambung pengusaha jam ternama itu.Bukan ...
Skandal - Jumat, 25 Januari 2019 - 14:35 WIB

‘Pagi Pagi Pasti Happy’ Belum Dibungkus, Netizen Geram pada KPI

Insiden di acara "Pagi Pagi Pasti Happy" (P3H) TransTV yang melibatkan Billy Syahputra dan pengacara Kriss Hatta, Indra Tarigan membuat ...
Artis - Rabu, 23 Januari 2019 - 11:01 WIB

Dinar Candy Diperiksa Polisi, Kena Karma Pernah Ejek Vanessa Angel?

Dinar Candy baru-baru ini tersandung masalah hukum. Ia pun diperiksa Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Selasa (22/1) lantaran diduga menerima ...
Gosip - Rabu, 23 Januari 2019 - 10:48 WIB

Jalan Bareng Nikita Mirzani Sampai Dikira Pacaran, Vicky Nitinegoro: Mulai Ngaco

Sejumlah postingan sosial media menunjukkan kedekatan Nikita Mirzani dan Vicky Nitinegoro. Namun tidak ada yang tahu apakah mereka pacaran atau ...
Musik - Senin, 21 Januari 2019 - 18:44 WIB

Baru saja dirilis, single terbaru Vanesa Angel: ‘Aku masih punya hati’

BELUM layu cerita tentang prostitusi online Vanessa Angel, wanita itu berupaya menghapus kesan negatif dengan merilis single terbaru. Baru saja ...