Minggu, 16 Desember 2018 | 00.31 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Artis>Sempat Tertahan di Bandara, Agensi Lee Jong Suk Bakal Tuntut Promotor Indonesia

Sempat Tertahan di Bandara, Agensi Lee Jong Suk Bakal Tuntut Promotor Indonesia

Reporter : Fadillah | Selasa, 6 November 2018 - 14:47 WIB

IMG-2617

Lee Jong Suk. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Aktor Korea, Lee Jong Suk akhirnya sudah bisa pulang kembali ke negara asalnya Korea Selatan. Setelah sebelumnya sempat tertahan di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Ia bisa pulang berkat bantuan dari Kedutaan Besar Korea Selatan yang ada di Indonesia. Lee Jong Suk bisa berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada Senin malam. Pihak agensi yang menaungi Lee Jong Suk yaitu A-Man Project pun tak lupa mengucapkan terimakasih.

“Beruntung, Lee Jong Suk dan tim bisa kembali pulang ke Korea berkat bantuan kedutaan di Indonesia. Hingga pada saat ini mereka (Lee Jong Suk dan staf) sudah terbang ke Korea,” tutur A-Man Project seperti dikutip dari Soompi.

Meski demikian, A-Man Project tak akan tinggal diam. Mereka berencana membawa pihak agensi Yes24, The Cre8tive Lab dan Yumetomo dan pihak promotor lokal ke meja hijau.

“Kami berencana untuk menanggapi dengan tindakan hukum terhadap agensi dan promotor lokal yang menyebabkan insiden ini melalui firma hukum Yulchon (pengacara: Ahn Jung Hye) dan semua tindakan balasan selanjutnya akan dilakukan melalui firma hukum,” tutur pihak agensi.

Lewat akun Instagram @amanproject2018, agensi itu mengungkap bahwa alasan mereka mengambil langkah hukum lantaran ketidakjujuran dan kurangnya profesionalitas kedua pihak tersebut dalam menangani acara jumpa fans Jong Suk di Indonesia. Sehingga membuat bintang serial drama W itu tertahan di Bandara Soekarno Hatta selama lebih dari 24 jam.

Alasan lainnya yakni karena penjelasan promotor juga terus berubah-ubah dan tidak konsisten.

“Pertama, kami mendengar bahwa perwakilan (promotor) lokal, Yes24, mengambil paspor aktor kami dan stafnya tanpa alasan dan menghilang,” tulis A-Man Project.

Rumor lain menyebutkan jika kepulangan Lee Jong Suk tertunda gara-gara promotor memberikan laporan pajak yang tidak sesuai kepada pihak berwenang.

“Beberapa jam kemudian, (disebutkan bahwa) perwakilan setempat ditahan oleh otoritas pajak Indonesia karena mereka tidak membayar pajak,”

Agensi itu melanjutkan bahwa penjelasan promotor kemudian berubah lagi. Mereka mengatakan, bahwa paspor Jong Suk dan stafnya diambil karena ada permasalahan berdasar pada visa.

“Beberapa jam kemudian, outlet media lokal juga melaporkan bahwa Yes24 tak mengajukan (visa) izin kerja jangka pendek dan menyebabkan masalah visa. Setiap hal sangat tidak dapat dipercaya sehingga kami tidak tahu penjelasan dan alasan lain apa yang akan mereka berikan selanjutnya,” tulis agensi tersebut.

Menutup pernyataan resmi dari A-Man Project, mereka pun meminta maaf kepada banyak pihak yang merasa dirugikan serta berterima kasih kepada penggemar yang memberikan support kepada Lee Jong Suk.

“Terima kasih atas cinta dari penggemar semua. Kami juga meminta maaf kepada rumah produksi serta tim karena menyebabkan kekhawatiran ini,” pungkasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Artis - Jumat, 14 Desember 2018 - 21:50 WIB

Risty Tagor bantah menikah dengan Ustadz

JARANG muncul di media, Risty Tagor tiba-tiba dikabarkan sudah menikah lagi. Kabar tersebut seolah dibenarkan oleh postingan Risty yang mengunggah ...
Skandal - Kamis, 13 Desember 2018 - 11:25 WIB

Faye Aktris FTV yang Ngamar Bareng Suami Wali Kota Tangsel

Faye Nicole Jones, Bintang FTV kini tengah ramai dibicarakan publik. Faye disebut-sebut tersangkut kasus suap Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan ...
Viral - Kamis, 13 Desember 2018 - 10:57 WIB

Malu Video Mesra jadi Viral, Wanita Ini Minta Pegawai Indomaret Bertanggungjawab

Baru-baru ini beredar sebuah video mesra yang menunjukkan seorang perempuan sedang menemani pria berumur membayar belanjaan di kasir Indomaret.Yang bikin ...
Artis - Kamis, 13 Desember 2018 - 09:21 WIB

Kompaknya Nafa Urbach dan Zack Lee Rayakan Natal dan Tahun Baru Bareng di Australia

Saat ini, Nafa Urbach memang telah bercerai dengan Zack Lee. Namun hal tersebut tidak lantas membuat hubungan keduanya memburuk.Buktinya, Nafa, ...
Gosip - Rabu, 12 Desember 2018 - 23:31 WIB

Risty Tagor Bantah Menikah dengan Ustadz

Jarang muncul di media, Risty Tagor tiba-tiba dikabarkan sudah menikah lagi. Kabar tersebut seolah dibenarkan oleh postingan Risty yang mengunggah ...
Musik - Rabu, 12 Desember 2018 - 14:49 WIB

April 2019, John Mayer Konser di Indonesia

ohn Mayer akan mampir ke Indonesia dalam rangkaian Australia & Asia Tour 2019.Penyanyi asal Amerika Serikat itu dijadwalkan tampil pada ...