Senin, 27 Mei 2019 | 03.04 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Artis>Sempat Tertahan di Bandara, Agensi Lee Jong Suk Bakal Tuntut Promotor Indonesia

Sempat Tertahan di Bandara, Agensi Lee Jong Suk Bakal Tuntut Promotor Indonesia

Reporter : Fadillah | Selasa, 6 November 2018 - 14:47 WIB

IMG-2617

Lee Jong Suk. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Aktor Korea, Lee Jong Suk akhirnya sudah bisa pulang kembali ke negara asalnya Korea Selatan. Setelah sebelumnya sempat tertahan di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Ia bisa pulang berkat bantuan dari Kedutaan Besar Korea Selatan yang ada di Indonesia. Lee Jong Suk bisa berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada Senin malam. Pihak agensi yang menaungi Lee Jong Suk yaitu A-Man Project pun tak lupa mengucapkan terimakasih.

“Beruntung, Lee Jong Suk dan tim bisa kembali pulang ke Korea berkat bantuan kedutaan di Indonesia. Hingga pada saat ini mereka (Lee Jong Suk dan staf) sudah terbang ke Korea,” tutur A-Man Project seperti dikutip dari Soompi.

Meski demikian, A-Man Project tak akan tinggal diam. Mereka berencana membawa pihak agensi Yes24, The Cre8tive Lab dan Yumetomo dan pihak promotor lokal ke meja hijau.

“Kami berencana untuk menanggapi dengan tindakan hukum terhadap agensi dan promotor lokal yang menyebabkan insiden ini melalui firma hukum Yulchon (pengacara: Ahn Jung Hye) dan semua tindakan balasan selanjutnya akan dilakukan melalui firma hukum,” tutur pihak agensi.

Lewat akun Instagram @amanproject2018, agensi itu mengungkap bahwa alasan mereka mengambil langkah hukum lantaran ketidakjujuran dan kurangnya profesionalitas kedua pihak tersebut dalam menangani acara jumpa fans Jong Suk di Indonesia. Sehingga membuat bintang serial drama W itu tertahan di Bandara Soekarno Hatta selama lebih dari 24 jam.

Alasan lainnya yakni karena penjelasan promotor juga terus berubah-ubah dan tidak konsisten.

“Pertama, kami mendengar bahwa perwakilan (promotor) lokal, Yes24, mengambil paspor aktor kami dan stafnya tanpa alasan dan menghilang,” tulis A-Man Project.

Rumor lain menyebutkan jika kepulangan Lee Jong Suk tertunda gara-gara promotor memberikan laporan pajak yang tidak sesuai kepada pihak berwenang.

“Beberapa jam kemudian, (disebutkan bahwa) perwakilan setempat ditahan oleh otoritas pajak Indonesia karena mereka tidak membayar pajak,”

Agensi itu melanjutkan bahwa penjelasan promotor kemudian berubah lagi. Mereka mengatakan, bahwa paspor Jong Suk dan stafnya diambil karena ada permasalahan berdasar pada visa.

“Beberapa jam kemudian, outlet media lokal juga melaporkan bahwa Yes24 tak mengajukan (visa) izin kerja jangka pendek dan menyebabkan masalah visa. Setiap hal sangat tidak dapat dipercaya sehingga kami tidak tahu penjelasan dan alasan lain apa yang akan mereka berikan selanjutnya,” tulis agensi tersebut.

Menutup pernyataan resmi dari A-Man Project, mereka pun meminta maaf kepada banyak pihak yang merasa dirugikan serta berterima kasih kepada penggemar yang memberikan support kepada Lee Jong Suk.

“Terima kasih atas cinta dari penggemar semua. Kami juga meminta maaf kepada rumah produksi serta tim karena menyebabkan kekhawatiran ini,” pungkasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Artis - Selasa, 29 Januari 2019 - 19:13 WIB

Gisel persilahkan Gading cari pacar baru

GISELLA Anastasia ataupun Gading Marten, cepat atau lambat akan memiliki pendamping baru. Jika pasangan lebih dahulu ditemukan pada Gading Martin, ...
Artis - Jumat, 25 Januari 2019 - 15:03 WIB

Dul Jaelani Ungkap Jumlah Uang Jajan yang Diberi Ayah Barunya

Setelah Maia Estianty dinikahi Irwan Mussry, Dul Jaelani dan 2 kakaknya kini resmi menjadi anak sambung pengusaha jam ternama itu.Bukan ...
Skandal - Jumat, 25 Januari 2019 - 14:35 WIB

‘Pagi Pagi Pasti Happy’ Belum Dibungkus, Netizen Geram pada KPI

Insiden di acara "Pagi Pagi Pasti Happy" (P3H) TransTV yang melibatkan Billy Syahputra dan pengacara Kriss Hatta, Indra Tarigan membuat ...
Artis - Rabu, 23 Januari 2019 - 11:01 WIB

Dinar Candy Diperiksa Polisi, Kena Karma Pernah Ejek Vanessa Angel?

Dinar Candy baru-baru ini tersandung masalah hukum. Ia pun diperiksa Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Selasa (22/1) lantaran diduga menerima ...
Gosip - Rabu, 23 Januari 2019 - 10:48 WIB

Jalan Bareng Nikita Mirzani Sampai Dikira Pacaran, Vicky Nitinegoro: Mulai Ngaco

Sejumlah postingan sosial media menunjukkan kedekatan Nikita Mirzani dan Vicky Nitinegoro. Namun tidak ada yang tahu apakah mereka pacaran atau ...
Musik - Senin, 21 Januari 2019 - 18:44 WIB

Baru saja dirilis, single terbaru Vanesa Angel: ‘Aku masih punya hati’

BELUM layu cerita tentang prostitusi online Vanessa Angel, wanita itu berupaya menghapus kesan negatif dengan merilis single terbaru. Baru saja ...