Sabtu, 19 Januari 2019 | 09.00 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Artis>Pretty Asmara meninggal saat menjalani hukuman

Pretty Asmara meninggal saat menjalani hukuman

Minggu, 4 November 2018 - 17:55 WIB

IMG-2596

Pretty Asmara yang memiliki berat badan lebih 100 kg ini tertangkap polisi bersama 8 rekannya di Hotel Grand Mercure usai menggelar pesta sabu. Polisi menuturkan Pretty sudah 2 tahun terakhir menjadi pengedar narkoba di kalangan artis.

JAKARTA, kini.co.id – ARTIS dan komedian Pretty Asmara tengah menjalani hukuman terkait keterlibatannya dalam perdaran narkoba. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 8 Maret 2018 menjatuhkan vonis enam tahun penjara kepada perempuan 41 tahun itu. Hari ini Pretty dikabarkan meninggal.

Berita duka tentang Pretty dimuat di akun Instagram Lambe Turah pada Ahad, 4 November 2018. Dalam akun tersebut tertulis “Telah berpulang PRETTY ASMARA di RS Pengayoman Jakarta pagi tadi jam 06.00 WIB. Semoga amal ibadahnya selama di dunia di terima Allah SWT dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah. Aamiin.”

Kabar serupa disampaikan seorang teman Pretty lewat akun Instagram @iman421. Dalam media sosial itu pemilik akun mengunggah fotonya bersama Pretty. “Semoga kaka bahagia di surganya Allah,” tulis @iman421.

Pretty lahir pada 27 September 1977 di Lumajang, Jawa Timur. Ia mulai terjun ke dunia hiburan lewat sinetron Dulung pada 1996, diikuti sejumlah judul sinetron lain serta film layar lebar hingga teater.

Tahun lalu, Pretty tersandung kasus narkoba. Ia ditangkap bersama sejumlah kawannya di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta Pusat pada 16 Juli 2017. Polisi menyita barang bukti berupa sabu-sabu, ekstasi dan pil “happy five”.

Setelah mendekam di penjara, Pretty Asmara dikabarkan sakit. Berat badannya turun hingga 30 kilogram. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab kematian Pretty.

Sebelumnya, Pretty Asmara diketahui kerap keluar masuk rumah sakit. Ia juga sempat menjalani pemeriksaan penyakit bagian dalam di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Dari hasil pemeriksaan, Pretty Asmara didiagnosa mengalami masalah dengan paru-paru dan lambungnya.

“Pretty itu satu bulan ini kan keluar masuk rumah sakit terus. Setelah di Rumah Sakit Aliyah itu masih belum tahu diagnosanya apa. Tapi balik lagi ke rutan. Setelah balik lagi ke rutan, sempat kemarin CT-Scan di Cipto,” ujar Ade Nurul ditemui di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur , Minggu (4/11/2018).

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Gosip - Jumat, 18 Januari 2019 - 13:56 WIB

Kerap Dinyinyiri, Evelyn Meradang Bilang Anjingnya Lebih Suci daripada Netizen

Evelyn Nada Anjani kini berkiprah dengan tampilan yang lebih feminim. Dengan demikian, dirinya menuai banyak pujian dari netizen yang mengikuti ...
Skandal - Jumat, 18 Januari 2019 - 12:44 WIB

Anwar Fuadi Malu Ada Artis Terlibat Prostitusi

Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Anwar Fuadi mengaku malujika sda artis yang terlibat kegiatan prostitusi.Menurutnya hal yang memicu seseorang ...
Film - Jumat, 18 Januari 2019 - 11:33 WIB

Terlalu Pede, Hal yang Tidak Disukai Iqbaal Ramadhan dari Sosok Dilan

Mengobati kerinduan penggemar, film romantis "Dilan 1991" akan segera tayang ada 28 Februari 2018 mendatang.Film ini merupakan sekuel dari Dilan ...
Gosip - Jumat, 18 Januari 2019 - 09:34 WIB

Ngaku Punya Nomor David Beckham, Lucinta Luna Sindir Bakal Dihalangi Helmalia Putri Lagi

Pengakuan dan bukti-bukti yang dipamerkan Lucinta Luna mengenai kedekatannya dengan hafidz Quran dan qari internasional Fatih Seferagic mengejutkan publik.Namun Lucinta ...
Gosip - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:01 WIB

‘Uwik Uwik Cinta’ Lebby Meluncur di Youtube, Netter Bandingkan dengan Lagu Meldi yang Banjir Dislike

Keponakan Dewi Persik, Lebby Wilayati terjun ke dunia musik dangdut. Sama seperti sepupunya, Rosa Meldianti, kini Lebby telah meluncurkan single ...
Skandal - Kamis, 17 Januari 2019 - 14:41 WIB

Dipanggil Polisi, Asam Lambung Ivan Gunawan Sempat Kumat

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan harus berurusan dengan polisi karena asistennya.Hari ini Ivan harus memenuhi panggilan polisi terkait kasus narkoba ...