Rabu, 21 November 2018 | 14.47 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Skandal>Penghina Alquran Diciduk Polisi, Deddy Corbuzier Peringatkan Anak Alay Lain

Penghina Alquran Diciduk Polisi, Deddy Corbuzier Peringatkan Anak Alay Lain

Reporter : Dewi Marlina | Rabu, 31 Oktober 2018 - 17:14 WIB

IMG-2584

Deddy Corbuzier geram melihat penebar hoax dan penghina Alquran memakai nomor kontak manajemennya. (Instagram)

Jakarta, kini.co.id

Siapa yang tidak geregetan dengan tingkah Muhammad Sodikin, pria asal Kalteng yang menghebohkan dunia maya dengan postingan penistaan agama islam dan Alquran.

Lewat akun bernama orang lain, ia memposting foto menginjak Alquran dan dibarengi dengan tulisan yang provokatif.

Terlebih, alasannya hanya karena ingin membuat perempuan yang telah memutuskan cintanya ketakutan, karena nama pacarnya ia pakai untuk membuat postingan tak berguna itu.

Tampaknya, Sodikin memang ingin orang itu ditangkap polisi. Karena ia berulangkali menantang polisi untuk menangkap dirinya yang menyamar itu.

Terlebih, ia mencatut nomor telp orang-orang terkenal seperti Deddy Corbuzier. Alhasil, kurang dri 24 jam, dirinya terciduk.

Merasa dirugikan karena nomor telponnya dicatut, Deddy pun mengapresiasi kinerja polisi yang dengan cepat bisa menemukan pemuda alay tersebut.

“Kurang dari 24 jam penghina agama dan penyebar hoax ini tertangkap. Kerja polisi luar biasa,” kata dia di akun Instagramnya.

Deddy pun mengingatkan kepada anak alay lain yang coba-coba membuat sensasi murahan seperti itu akan bernasib sama dengan Sodikin. Sebab kini kepolisian punya teknologi canggih untuk mengungkap para penebar hoaks.

“Just info, buat anak-anak alay yang lain. Internet punya jejak, mau akun bodong, mau apapun, kepolisian Indonesia saat ini sudah memiliki alat-alat canggih yang bisa melacak jejak tersebut. Kita tunggu kabar selanjutnya. Ps: lumayan nih buat olahraga,” tulisnya lagi.

Sebelumnya, Muhammad Sodikin (21) ditangkap pada Selasa, 30 Oktober 2018 sekitar 19.25 WITA di Jalan Panglima Batur Gang Kancil No.63, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru.

“Unit Siber Subdit 2 Dit Reskrimsus Polda Kalsel telah mengamankan satu orang pelaku penyebar ujaran kebencian yang menghina ulama dan agama Islam, kepala negara beserta lembaga pemerintahan melalui akun media sosial Instagram @rezahardiansyah7071 dan pembuat akun palsu @humaspolresbanjar_,” terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, Rabu (31/10/2018).

Dedi menjelaskan, dalam aksinya pelaku membuat dan menyebar konten-konten yang menghina ulama dengan identitas orang lain.

Adapun motifnya lantaran pelaku kesal dengan teman sekelasnya bernama P, sehingga membuat akun palsu dengan identitas dari pacar temannya tersebut atas nama IP.

“Hal ini dilakukan supaya temannya ketakutan karena pacarnya ditangkap polisi,” katanya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Gosip - Rabu, 21 November 2018 - 13:29 WIB

Gading dan Gisel akan Cerai, Roy Marten Unggah soal Kenangan dan Kesedihan

Kabar tak sedap datang dari keluarga Gading an Gisel. Pasalnya beredar kabar jika Gading telah digugat cerai oleh sang istri ...
Gosip - Rabu, 21 November 2018 - 11:09 WIB

Gisel Diam-diam Gugat Cerai Gading, Netizen: Kasian Gempi

Keretakan rumah tangga pasangan selebriti Gisella Anastasia dan Gading Marten ternyata bukan isapan jempol belaka.Wanita yang kerap disapa mama Isel ...
Gosip - Rabu, 21 November 2018 - 10:07 WIB

Syahrini Pakai Hijab, Luna Maya Pamer Foto Bermukena

Luna Maya dan Syahrini terus menjadi sorotan publik belakangan ini. Hal ini menyusul kedekatan sang inces dengan Reino Barack.Reino Barack ...
Skandal - Rabu, 21 November 2018 - 08:50 WIB

Ini Sebenarnya yang Terjadi Saat Penggrebekan Versi Angel Lelga

Angel Lelga angkat bicara perihal penggerebekan yang dilakukan oleh Vicky Prasetyo pada Senin, (19/11/2018) dini hari lalu.Namun klarifikasi itu tidak ...
Skandal - Rabu, 21 November 2018 - 08:40 WIB

Angel Lelga Senyum-senyum Bersama Farhat Abbas, Netizen Menduga Gimmick Masih Berlanjut

Kisah perseteruan antara Angel Lelga dan Vicky Prasetyo masih terus berlanjut. Setelah heboh penggrebekan Angel bersama seorang pria di kamar, ...
Gosip - Rabu, 21 November 2018 - 08:36 WIB

Putus dari Reino Barack, Luna Maya Trauma Jatuh Cinta?

Aktris cantik Luna Maya tak pernah lepas dari sorotan publik belakangan ini.Terlebih usai hubungan asmaranya yang telah terjalin 5 tahun ...