Minggu, 24 Maret 2019 | 13.51 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Skandal>Penghina Alquran Diciduk Polisi, Deddy Corbuzier Peringatkan Anak Alay Lain

Penghina Alquran Diciduk Polisi, Deddy Corbuzier Peringatkan Anak Alay Lain

Reporter : Dewi Marlina | Rabu, 31 Oktober 2018 - 17:14 WIB

IMG-2584

Deddy Corbuzier geram melihat penebar hoax dan penghina Alquran memakai nomor kontak manajemennya. (Instagram)

Jakarta, kini.co.id

Siapa yang tidak geregetan dengan tingkah Muhammad Sodikin, pria asal Kalteng yang menghebohkan dunia maya dengan postingan penistaan agama islam dan Alquran.

Lewat akun bernama orang lain, ia memposting foto menginjak Alquran dan dibarengi dengan tulisan yang provokatif.

Terlebih, alasannya hanya karena ingin membuat perempuan yang telah memutuskan cintanya ketakutan, karena nama pacarnya ia pakai untuk membuat postingan tak berguna itu.

Tampaknya, Sodikin memang ingin orang itu ditangkap polisi. Karena ia berulangkali menantang polisi untuk menangkap dirinya yang menyamar itu.

Terlebih, ia mencatut nomor telp orang-orang terkenal seperti Deddy Corbuzier. Alhasil, kurang dri 24 jam, dirinya terciduk.

Merasa dirugikan karena nomor telponnya dicatut, Deddy pun mengapresiasi kinerja polisi yang dengan cepat bisa menemukan pemuda alay tersebut.

“Kurang dari 24 jam penghina agama dan penyebar hoax ini tertangkap. Kerja polisi luar biasa,” kata dia di akun Instagramnya.

Deddy pun mengingatkan kepada anak alay lain yang coba-coba membuat sensasi murahan seperti itu akan bernasib sama dengan Sodikin. Sebab kini kepolisian punya teknologi canggih untuk mengungkap para penebar hoaks.

“Just info, buat anak-anak alay yang lain. Internet punya jejak, mau akun bodong, mau apapun, kepolisian Indonesia saat ini sudah memiliki alat-alat canggih yang bisa melacak jejak tersebut. Kita tunggu kabar selanjutnya. Ps: lumayan nih buat olahraga,” tulisnya lagi.

Sebelumnya, Muhammad Sodikin (21) ditangkap pada Selasa, 30 Oktober 2018 sekitar 19.25 WITA di Jalan Panglima Batur Gang Kancil No.63, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru.

“Unit Siber Subdit 2 Dit Reskrimsus Polda Kalsel telah mengamankan satu orang pelaku penyebar ujaran kebencian yang menghina ulama dan agama Islam, kepala negara beserta lembaga pemerintahan melalui akun media sosial Instagram @rezahardiansyah7071 dan pembuat akun palsu @humaspolresbanjar_,” terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, Rabu (31/10/2018).

Dedi menjelaskan, dalam aksinya pelaku membuat dan menyebar konten-konten yang menghina ulama dengan identitas orang lain.

Adapun motifnya lantaran pelaku kesal dengan teman sekelasnya bernama P, sehingga membuat akun palsu dengan identitas dari pacar temannya tersebut atas nama IP.

“Hal ini dilakukan supaya temannya ketakutan karena pacarnya ditangkap polisi,” katanya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Artis - Selasa, 29 Januari 2019 - 19:13 WIB

Gisel persilahkan Gading cari pacar baru

GISELLA Anastasia ataupun Gading Marten, cepat atau lambat akan memiliki pendamping baru. Jika pasangan lebih dahulu ditemukan pada Gading Martin, ...
Artis - Jumat, 25 Januari 2019 - 15:03 WIB

Dul Jaelani Ungkap Jumlah Uang Jajan yang Diberi Ayah Barunya

Setelah Maia Estianty dinikahi Irwan Mussry, Dul Jaelani dan 2 kakaknya kini resmi menjadi anak sambung pengusaha jam ternama itu.Bukan ...
Skandal - Jumat, 25 Januari 2019 - 14:35 WIB

‘Pagi Pagi Pasti Happy’ Belum Dibungkus, Netizen Geram pada KPI

Insiden di acara "Pagi Pagi Pasti Happy" (P3H) TransTV yang melibatkan Billy Syahputra dan pengacara Kriss Hatta, Indra Tarigan membuat ...
Artis - Rabu, 23 Januari 2019 - 11:01 WIB

Dinar Candy Diperiksa Polisi, Kena Karma Pernah Ejek Vanessa Angel?

Dinar Candy baru-baru ini tersandung masalah hukum. Ia pun diperiksa Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Selasa (22/1) lantaran diduga menerima ...
Gosip - Rabu, 23 Januari 2019 - 10:48 WIB

Jalan Bareng Nikita Mirzani Sampai Dikira Pacaran, Vicky Nitinegoro: Mulai Ngaco

Sejumlah postingan sosial media menunjukkan kedekatan Nikita Mirzani dan Vicky Nitinegoro. Namun tidak ada yang tahu apakah mereka pacaran atau ...
Musik - Senin, 21 Januari 2019 - 18:44 WIB

Baru saja dirilis, single terbaru Vanesa Angel: ‘Aku masih punya hati’

BELUM layu cerita tentang prostitusi online Vanessa Angel, wanita itu berupaya menghapus kesan negatif dengan merilis single terbaru. Baru saja ...