Sabtu, 19 Januari 2019 | 09.04 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Skandal>Penghina Alquran Diciduk Polisi, Deddy Corbuzier Peringatkan Anak Alay Lain

Penghina Alquran Diciduk Polisi, Deddy Corbuzier Peringatkan Anak Alay Lain

Reporter : Dewi Marlina | Rabu, 31 Oktober 2018 - 17:14 WIB

IMG-2584

Deddy Corbuzier geram melihat penebar hoax dan penghina Alquran memakai nomor kontak manajemennya. (Instagram)

Jakarta, kini.co.id

Siapa yang tidak geregetan dengan tingkah Muhammad Sodikin, pria asal Kalteng yang menghebohkan dunia maya dengan postingan penistaan agama islam dan Alquran.

Lewat akun bernama orang lain, ia memposting foto menginjak Alquran dan dibarengi dengan tulisan yang provokatif.

Terlebih, alasannya hanya karena ingin membuat perempuan yang telah memutuskan cintanya ketakutan, karena nama pacarnya ia pakai untuk membuat postingan tak berguna itu.

Tampaknya, Sodikin memang ingin orang itu ditangkap polisi. Karena ia berulangkali menantang polisi untuk menangkap dirinya yang menyamar itu.

Terlebih, ia mencatut nomor telp orang-orang terkenal seperti Deddy Corbuzier. Alhasil, kurang dri 24 jam, dirinya terciduk.

Merasa dirugikan karena nomor telponnya dicatut, Deddy pun mengapresiasi kinerja polisi yang dengan cepat bisa menemukan pemuda alay tersebut.

“Kurang dari 24 jam penghina agama dan penyebar hoax ini tertangkap. Kerja polisi luar biasa,” kata dia di akun Instagramnya.

Deddy pun mengingatkan kepada anak alay lain yang coba-coba membuat sensasi murahan seperti itu akan bernasib sama dengan Sodikin. Sebab kini kepolisian punya teknologi canggih untuk mengungkap para penebar hoaks.

“Just info, buat anak-anak alay yang lain. Internet punya jejak, mau akun bodong, mau apapun, kepolisian Indonesia saat ini sudah memiliki alat-alat canggih yang bisa melacak jejak tersebut. Kita tunggu kabar selanjutnya. Ps: lumayan nih buat olahraga,” tulisnya lagi.

Sebelumnya, Muhammad Sodikin (21) ditangkap pada Selasa, 30 Oktober 2018 sekitar 19.25 WITA di Jalan Panglima Batur Gang Kancil No.63, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru.

“Unit Siber Subdit 2 Dit Reskrimsus Polda Kalsel telah mengamankan satu orang pelaku penyebar ujaran kebencian yang menghina ulama dan agama Islam, kepala negara beserta lembaga pemerintahan melalui akun media sosial Instagram @rezahardiansyah7071 dan pembuat akun palsu @humaspolresbanjar_,” terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, Rabu (31/10/2018).

Dedi menjelaskan, dalam aksinya pelaku membuat dan menyebar konten-konten yang menghina ulama dengan identitas orang lain.

Adapun motifnya lantaran pelaku kesal dengan teman sekelasnya bernama P, sehingga membuat akun palsu dengan identitas dari pacar temannya tersebut atas nama IP.

“Hal ini dilakukan supaya temannya ketakutan karena pacarnya ditangkap polisi,” katanya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Gosip - Jumat, 18 Januari 2019 - 13:56 WIB

Kerap Dinyinyiri, Evelyn Meradang Bilang Anjingnya Lebih Suci daripada Netizen

Evelyn Nada Anjani kini berkiprah dengan tampilan yang lebih feminim. Dengan demikian, dirinya menuai banyak pujian dari netizen yang mengikuti ...
Skandal - Jumat, 18 Januari 2019 - 12:44 WIB

Anwar Fuadi Malu Ada Artis Terlibat Prostitusi

Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Anwar Fuadi mengaku malujika sda artis yang terlibat kegiatan prostitusi.Menurutnya hal yang memicu seseorang ...
Film - Jumat, 18 Januari 2019 - 11:33 WIB

Terlalu Pede, Hal yang Tidak Disukai Iqbaal Ramadhan dari Sosok Dilan

Mengobati kerinduan penggemar, film romantis "Dilan 1991" akan segera tayang ada 28 Februari 2018 mendatang.Film ini merupakan sekuel dari Dilan ...
Gosip - Jumat, 18 Januari 2019 - 09:34 WIB

Ngaku Punya Nomor David Beckham, Lucinta Luna Sindir Bakal Dihalangi Helmalia Putri Lagi

Pengakuan dan bukti-bukti yang dipamerkan Lucinta Luna mengenai kedekatannya dengan hafidz Quran dan qari internasional Fatih Seferagic mengejutkan publik.Namun Lucinta ...
Gosip - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:01 WIB

‘Uwik Uwik Cinta’ Lebby Meluncur di Youtube, Netter Bandingkan dengan Lagu Meldi yang Banjir Dislike

Keponakan Dewi Persik, Lebby Wilayati terjun ke dunia musik dangdut. Sama seperti sepupunya, Rosa Meldianti, kini Lebby telah meluncurkan single ...
Skandal - Kamis, 17 Januari 2019 - 14:41 WIB

Dipanggil Polisi, Asam Lambung Ivan Gunawan Sempat Kumat

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan harus berurusan dengan polisi karena asistennya.Hari ini Ivan harus memenuhi panggilan polisi terkait kasus narkoba ...