Sabtu, 19 Januari 2019 | 09.03 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Skandal>Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiloan Diperiksa Polda Metro Jaya

Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiloan Diperiksa Polda Metro Jaya

Reporter : Fadillah | Selasa, 23 Oktober 2018 - 14:29 WIB

IMG-2555

Anak Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Artis cantik, Atiqah Hasiloan dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa, (23/10/2018). Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Raden Argo Yuwono.

“Iya (Atiqah Hasiloan akan diperiksa),” ujarnya saat dikonfirmasi.

Pemeriksaan terhadap Atiqah ini terkait dengan kasus dugaan penyebaran berita bohon alias hoax dengan tersangka ibunya sendiri Ratna Sarumpaet.

Rencananya, Atiqah akan diperiksa sekitar pukul 20.00 WIB. Selain Atiqah, penyidik juga akan memeriksa staf Ratna.

Meski demikian, terkait apa yang akan ditanyakan pada Atiqah, Argo belum bisa menjelaskannya. Dia minta sampai pemeriksaan usai saja.

“Ya itulah, tunggu saja. Nanti kan ada orangnya,” katanya.

Untuk diketahui Ratna merupakan tersangka kasus penyebaran berita bohong alias hoax penganiayaan terhadap dirinya sendiri.

Ia disangkakan dengan Pasal 14 Undang-undang 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-undang ITE Pasal 28 Juncto Pasal 45.

Kasus ini berawal dari dihebohkannya masyarakat Indonesia dengan kabar Ratna yang menjadi korban pengeroyokan di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada 21 September 2018 lalu.

Mertua Rio Dewanto itu mengaku dipukul dan diinjak di bagian perut saat menumpang sebuah taksi pasca menghadiri sebuah konferensi internasional.

Kemudian sejumlah politisi pun beramai-ramai mengkonfirmasi kebenaran kasus ini langsung kepada Ratna. Ratna pun membenarkan peristiwa tersebut.

Mendengar penjelasan itu, sejumlah tokoh pun mulai mengungkapkan rasa simpatinya melalui berbagai cara. Ada yang mengunggah status dengan disertai mengunggah foto-foto Ratna melalui media sosial ada juga yang melalui konferensi pers.

Tak tinggal diam, pihak kepolisian pun kemudian melakukan pendalaman. Namun setelah diselidiki, rupanya di tanggal itu Ratna tengah menjalani operasi plastik di rumah sakit kawasan Jakarta.

Selanjutnya pada tangal 3 Oktober 2018 Ratna pun buka suara. Ia mengaku bahwa kabar soal pengeroyokan terhadap dirinya itu hanya bohong belaka.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Gosip - Jumat, 18 Januari 2019 - 13:56 WIB

Kerap Dinyinyiri, Evelyn Meradang Bilang Anjingnya Lebih Suci daripada Netizen

Evelyn Nada Anjani kini berkiprah dengan tampilan yang lebih feminim. Dengan demikian, dirinya menuai banyak pujian dari netizen yang mengikuti ...
Skandal - Jumat, 18 Januari 2019 - 12:44 WIB

Anwar Fuadi Malu Ada Artis Terlibat Prostitusi

Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Anwar Fuadi mengaku malujika sda artis yang terlibat kegiatan prostitusi.Menurutnya hal yang memicu seseorang ...
Film - Jumat, 18 Januari 2019 - 11:33 WIB

Terlalu Pede, Hal yang Tidak Disukai Iqbaal Ramadhan dari Sosok Dilan

Mengobati kerinduan penggemar, film romantis "Dilan 1991" akan segera tayang ada 28 Februari 2018 mendatang.Film ini merupakan sekuel dari Dilan ...
Gosip - Jumat, 18 Januari 2019 - 09:34 WIB

Ngaku Punya Nomor David Beckham, Lucinta Luna Sindir Bakal Dihalangi Helmalia Putri Lagi

Pengakuan dan bukti-bukti yang dipamerkan Lucinta Luna mengenai kedekatannya dengan hafidz Quran dan qari internasional Fatih Seferagic mengejutkan publik.Namun Lucinta ...
Gosip - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:01 WIB

‘Uwik Uwik Cinta’ Lebby Meluncur di Youtube, Netter Bandingkan dengan Lagu Meldi yang Banjir Dislike

Keponakan Dewi Persik, Lebby Wilayati terjun ke dunia musik dangdut. Sama seperti sepupunya, Rosa Meldianti, kini Lebby telah meluncurkan single ...
Skandal - Kamis, 17 Januari 2019 - 14:41 WIB

Dipanggil Polisi, Asam Lambung Ivan Gunawan Sempat Kumat

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan harus berurusan dengan polisi karena asistennya.Hari ini Ivan harus memenuhi panggilan polisi terkait kasus narkoba ...