Minggu, 24 Maret 2019 | 13.50 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Skandal>Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiloan Diperiksa Polda Metro Jaya

Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiloan Diperiksa Polda Metro Jaya

Reporter : Fadillah | Selasa, 23 Oktober 2018 - 14:29 WIB

IMG-2555

Anak Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Artis cantik, Atiqah Hasiloan dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa, (23/10/2018). Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Raden Argo Yuwono.

“Iya (Atiqah Hasiloan akan diperiksa),” ujarnya saat dikonfirmasi.

Pemeriksaan terhadap Atiqah ini terkait dengan kasus dugaan penyebaran berita bohon alias hoax dengan tersangka ibunya sendiri Ratna Sarumpaet.

Rencananya, Atiqah akan diperiksa sekitar pukul 20.00 WIB. Selain Atiqah, penyidik juga akan memeriksa staf Ratna.

Meski demikian, terkait apa yang akan ditanyakan pada Atiqah, Argo belum bisa menjelaskannya. Dia minta sampai pemeriksaan usai saja.

“Ya itulah, tunggu saja. Nanti kan ada orangnya,” katanya.

Untuk diketahui Ratna merupakan tersangka kasus penyebaran berita bohong alias hoax penganiayaan terhadap dirinya sendiri.

Ia disangkakan dengan Pasal 14 Undang-undang 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-undang ITE Pasal 28 Juncto Pasal 45.

Kasus ini berawal dari dihebohkannya masyarakat Indonesia dengan kabar Ratna yang menjadi korban pengeroyokan di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada 21 September 2018 lalu.

Mertua Rio Dewanto itu mengaku dipukul dan diinjak di bagian perut saat menumpang sebuah taksi pasca menghadiri sebuah konferensi internasional.

Kemudian sejumlah politisi pun beramai-ramai mengkonfirmasi kebenaran kasus ini langsung kepada Ratna. Ratna pun membenarkan peristiwa tersebut.

Mendengar penjelasan itu, sejumlah tokoh pun mulai mengungkapkan rasa simpatinya melalui berbagai cara. Ada yang mengunggah status dengan disertai mengunggah foto-foto Ratna melalui media sosial ada juga yang melalui konferensi pers.

Tak tinggal diam, pihak kepolisian pun kemudian melakukan pendalaman. Namun setelah diselidiki, rupanya di tanggal itu Ratna tengah menjalani operasi plastik di rumah sakit kawasan Jakarta.

Selanjutnya pada tangal 3 Oktober 2018 Ratna pun buka suara. Ia mengaku bahwa kabar soal pengeroyokan terhadap dirinya itu hanya bohong belaka.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Artis - Selasa, 29 Januari 2019 - 19:13 WIB

Gisel persilahkan Gading cari pacar baru

GISELLA Anastasia ataupun Gading Marten, cepat atau lambat akan memiliki pendamping baru. Jika pasangan lebih dahulu ditemukan pada Gading Martin, ...
Artis - Jumat, 25 Januari 2019 - 15:03 WIB

Dul Jaelani Ungkap Jumlah Uang Jajan yang Diberi Ayah Barunya

Setelah Maia Estianty dinikahi Irwan Mussry, Dul Jaelani dan 2 kakaknya kini resmi menjadi anak sambung pengusaha jam ternama itu.Bukan ...
Skandal - Jumat, 25 Januari 2019 - 14:35 WIB

‘Pagi Pagi Pasti Happy’ Belum Dibungkus, Netizen Geram pada KPI

Insiden di acara "Pagi Pagi Pasti Happy" (P3H) TransTV yang melibatkan Billy Syahputra dan pengacara Kriss Hatta, Indra Tarigan membuat ...
Artis - Rabu, 23 Januari 2019 - 11:01 WIB

Dinar Candy Diperiksa Polisi, Kena Karma Pernah Ejek Vanessa Angel?

Dinar Candy baru-baru ini tersandung masalah hukum. Ia pun diperiksa Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Selasa (22/1) lantaran diduga menerima ...
Gosip - Rabu, 23 Januari 2019 - 10:48 WIB

Jalan Bareng Nikita Mirzani Sampai Dikira Pacaran, Vicky Nitinegoro: Mulai Ngaco

Sejumlah postingan sosial media menunjukkan kedekatan Nikita Mirzani dan Vicky Nitinegoro. Namun tidak ada yang tahu apakah mereka pacaran atau ...
Musik - Senin, 21 Januari 2019 - 18:44 WIB

Baru saja dirilis, single terbaru Vanesa Angel: ‘Aku masih punya hati’

BELUM layu cerita tentang prostitusi online Vanessa Angel, wanita itu berupaya menghapus kesan negatif dengan merilis single terbaru. Baru saja ...