Rabu, 21 November 2018 | 14.46 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Skandal>Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiloan Diperiksa Polda Metro Jaya

Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiloan Diperiksa Polda Metro Jaya

Reporter : Fadillah | Selasa, 23 Oktober 2018 - 14:29 WIB

IMG-2555

Anak Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Artis cantik, Atiqah Hasiloan dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa, (23/10/2018). Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Raden Argo Yuwono.

“Iya (Atiqah Hasiloan akan diperiksa),” ujarnya saat dikonfirmasi.

Pemeriksaan terhadap Atiqah ini terkait dengan kasus dugaan penyebaran berita bohon alias hoax dengan tersangka ibunya sendiri Ratna Sarumpaet.

Rencananya, Atiqah akan diperiksa sekitar pukul 20.00 WIB. Selain Atiqah, penyidik juga akan memeriksa staf Ratna.

Meski demikian, terkait apa yang akan ditanyakan pada Atiqah, Argo belum bisa menjelaskannya. Dia minta sampai pemeriksaan usai saja.

“Ya itulah, tunggu saja. Nanti kan ada orangnya,” katanya.

Untuk diketahui Ratna merupakan tersangka kasus penyebaran berita bohong alias hoax penganiayaan terhadap dirinya sendiri.

Ia disangkakan dengan Pasal 14 Undang-undang 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-undang ITE Pasal 28 Juncto Pasal 45.

Kasus ini berawal dari dihebohkannya masyarakat Indonesia dengan kabar Ratna yang menjadi korban pengeroyokan di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada 21 September 2018 lalu.

Mertua Rio Dewanto itu mengaku dipukul dan diinjak di bagian perut saat menumpang sebuah taksi pasca menghadiri sebuah konferensi internasional.

Kemudian sejumlah politisi pun beramai-ramai mengkonfirmasi kebenaran kasus ini langsung kepada Ratna. Ratna pun membenarkan peristiwa tersebut.

Mendengar penjelasan itu, sejumlah tokoh pun mulai mengungkapkan rasa simpatinya melalui berbagai cara. Ada yang mengunggah status dengan disertai mengunggah foto-foto Ratna melalui media sosial ada juga yang melalui konferensi pers.

Tak tinggal diam, pihak kepolisian pun kemudian melakukan pendalaman. Namun setelah diselidiki, rupanya di tanggal itu Ratna tengah menjalani operasi plastik di rumah sakit kawasan Jakarta.

Selanjutnya pada tangal 3 Oktober 2018 Ratna pun buka suara. Ia mengaku bahwa kabar soal pengeroyokan terhadap dirinya itu hanya bohong belaka.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Gosip - Rabu, 21 November 2018 - 13:29 WIB

Gading dan Gisel akan Cerai, Roy Marten Unggah soal Kenangan dan Kesedihan

Kabar tak sedap datang dari keluarga Gading an Gisel. Pasalnya beredar kabar jika Gading telah digugat cerai oleh sang istri ...
Gosip - Rabu, 21 November 2018 - 11:09 WIB

Gisel Diam-diam Gugat Cerai Gading, Netizen: Kasian Gempi

Keretakan rumah tangga pasangan selebriti Gisella Anastasia dan Gading Marten ternyata bukan isapan jempol belaka.Wanita yang kerap disapa mama Isel ...
Gosip - Rabu, 21 November 2018 - 10:07 WIB

Syahrini Pakai Hijab, Luna Maya Pamer Foto Bermukena

Luna Maya dan Syahrini terus menjadi sorotan publik belakangan ini. Hal ini menyusul kedekatan sang inces dengan Reino Barack.Reino Barack ...
Skandal - Rabu, 21 November 2018 - 08:50 WIB

Ini Sebenarnya yang Terjadi Saat Penggrebekan Versi Angel Lelga

Angel Lelga angkat bicara perihal penggerebekan yang dilakukan oleh Vicky Prasetyo pada Senin, (19/11/2018) dini hari lalu.Namun klarifikasi itu tidak ...
Skandal - Rabu, 21 November 2018 - 08:40 WIB

Angel Lelga Senyum-senyum Bersama Farhat Abbas, Netizen Menduga Gimmick Masih Berlanjut

Kisah perseteruan antara Angel Lelga dan Vicky Prasetyo masih terus berlanjut. Setelah heboh penggrebekan Angel bersama seorang pria di kamar, ...
Gosip - Rabu, 21 November 2018 - 08:36 WIB

Putus dari Reino Barack, Luna Maya Trauma Jatuh Cinta?

Aktris cantik Luna Maya tak pernah lepas dari sorotan publik belakangan ini.Terlebih usai hubungan asmaranya yang telah terjalin 5 tahun ...