Sabtu, 19 Januari 2019 | 09.15 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Artis>Ahmad Dhani ngaku rugi Rp1 miliar akibat cekal ke luar negeri

Ahmad Dhani ngaku rugi Rp1 miliar akibat cekal ke luar negeri

Senin, 22 Oktober 2018 - 17:55 WIB

IMG-2552

Ahmad Dhani (tengah) bersama pengacaranya.

JAKARTA, kini.co.id – AHMAD Dhani mengaku menderita kerugian karena dicegah keluar negeri atas permintaan polisi. Nominal kerugiannya disebut Ahmad Dhani mencapai Rp 1 miliar.

“Saya juga nggak tahu alasan pencekalan itu apa? Biasanya kan kalau pencekalan itu teroris, koruptor. Saya nggak tahu mau ke mana. Kerugian ya Rp1 miliar ada lah,” kata Ahmad Dhani kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Senin (22/10/2018).

Pencegahan oleh imigrasi disebut Dhani merugikan dirinya karena rutin ke luar negeri termasuk Yerusalem. Dhani ke Yerusalem karena memiliki usaha agen biro perjalanan.

Tapi pencegahan ke luar negeri menurut Dhani sudah terjadi saat dirinya menjalani proses hukum dalam kasus ujaran kebencian yang kini disidangkan di PN Jaksel. “Gara-gara pencekalan itu, tahun ini gagal,” katanya.

AhmadDhani kembali menyebut kasus yang dihadapi dirinya sebagai kriminalisasi. Ahmad Dhani sudah berstatus tersangka pencemaran nama baik di Polda Jatim. Selain itu, Dhani Selasa (23/10) besok akan dipanggil dalam laporan dugaan penipuan/penggelapan investasi vila di Batu, Malang. “Kriminalisasi, bukan diskriminasi,” tegasnya.

“Saya itu sekarang terdakwa, makanya saya bingung, sudah terdakwa kenapa orang bingung saya tersangka? Saya ini terdakwa, kenapa heboh jadi tersangka? Kan turun derajat lagi. Terdakwa kan levelnya lebih tinggi,” tutur Dhani.

Sementara itu polisi menetapkan batas waktu pemanggilan Ahmad Dhani Prasetyo hingga Selasa (23/10) dalam kasus pencemaran nama baik. Jika tidak, polisi akan memanggil paksa. “Tersangka ini kami panggil dengan batas waktu tanggal 23 Oktober. Jika tak datang, esoknya (tangal 24 Oktober) baru kami layangkan surat panggilan kedua dengan surat perintah membawa,” kata Barung.

Sementara itu, Barung menambahkan pihaknya telah mengirim surat ke pihak Imigrasi Jatim sejak Jumat (19/10). Surat ini bertujuan untuk pencekalan Ahmad Dhani untuk tak bepergian ke luar negeri.

“Jumat kemarin Ditreskrimsus Polda Jatim sudah melakukan pencekalan di imigrasi sehubungan dengan antisipatif yang kami lakukan dalam rangka pemeriksaan berikutnya,” lanjut Barung.

Sementara untuk kasus penipuan dan penggelapan, Barung mengatakan bahwa Dhani Selasa (23/10) akan dimintai keterangan. Dhani dimintai keterangan sebagai saksi atas laporan Moh Zaini Ilyas atas kasus penipuan dan penggelapan vila senilai Rp 200 juta.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan besok (23/10) pihaknya melalui Ditreskrimum Polda Jatim juga memanggil Ahmad Dhani. Dhani dipanggil sebagai saksi atas laporan Moh Zaini Ilyas atas kasus penipuan dan penggelapan vila senilai Rp 200 juta.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Gosip - Jumat, 18 Januari 2019 - 13:56 WIB

Kerap Dinyinyiri, Evelyn Meradang Bilang Anjingnya Lebih Suci daripada Netizen

Evelyn Nada Anjani kini berkiprah dengan tampilan yang lebih feminim. Dengan demikian, dirinya menuai banyak pujian dari netizen yang mengikuti ...
Skandal - Jumat, 18 Januari 2019 - 12:44 WIB

Anwar Fuadi Malu Ada Artis Terlibat Prostitusi

Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Anwar Fuadi mengaku malujika sda artis yang terlibat kegiatan prostitusi.Menurutnya hal yang memicu seseorang ...
Film - Jumat, 18 Januari 2019 - 11:33 WIB

Terlalu Pede, Hal yang Tidak Disukai Iqbaal Ramadhan dari Sosok Dilan

Mengobati kerinduan penggemar, film romantis "Dilan 1991" akan segera tayang ada 28 Februari 2018 mendatang.Film ini merupakan sekuel dari Dilan ...
Gosip - Jumat, 18 Januari 2019 - 09:34 WIB

Ngaku Punya Nomor David Beckham, Lucinta Luna Sindir Bakal Dihalangi Helmalia Putri Lagi

Pengakuan dan bukti-bukti yang dipamerkan Lucinta Luna mengenai kedekatannya dengan hafidz Quran dan qari internasional Fatih Seferagic mengejutkan publik.Namun Lucinta ...
Gosip - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:01 WIB

‘Uwik Uwik Cinta’ Lebby Meluncur di Youtube, Netter Bandingkan dengan Lagu Meldi yang Banjir Dislike

Keponakan Dewi Persik, Lebby Wilayati terjun ke dunia musik dangdut. Sama seperti sepupunya, Rosa Meldianti, kini Lebby telah meluncurkan single ...
Skandal - Kamis, 17 Januari 2019 - 14:41 WIB

Dipanggil Polisi, Asam Lambung Ivan Gunawan Sempat Kumat

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan harus berurusan dengan polisi karena asistennya.Hari ini Ivan harus memenuhi panggilan polisi terkait kasus narkoba ...