Minggu, 24 Maret 2019 | 14.01 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Artis>Ahmad Dhani ngaku rugi Rp1 miliar akibat cekal ke luar negeri

Ahmad Dhani ngaku rugi Rp1 miliar akibat cekal ke luar negeri

Senin, 22 Oktober 2018 - 17:55 WIB

IMG-2552

Ahmad Dhani (tengah) bersama pengacaranya.

JAKARTA, kini.co.id – AHMAD Dhani mengaku menderita kerugian karena dicegah keluar negeri atas permintaan polisi. Nominal kerugiannya disebut Ahmad Dhani mencapai Rp 1 miliar.

“Saya juga nggak tahu alasan pencekalan itu apa? Biasanya kan kalau pencekalan itu teroris, koruptor. Saya nggak tahu mau ke mana. Kerugian ya Rp1 miliar ada lah,” kata Ahmad Dhani kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Senin (22/10/2018).

Pencegahan oleh imigrasi disebut Dhani merugikan dirinya karena rutin ke luar negeri termasuk Yerusalem. Dhani ke Yerusalem karena memiliki usaha agen biro perjalanan.

Tapi pencegahan ke luar negeri menurut Dhani sudah terjadi saat dirinya menjalani proses hukum dalam kasus ujaran kebencian yang kini disidangkan di PN Jaksel. “Gara-gara pencekalan itu, tahun ini gagal,” katanya.

AhmadDhani kembali menyebut kasus yang dihadapi dirinya sebagai kriminalisasi. Ahmad Dhani sudah berstatus tersangka pencemaran nama baik di Polda Jatim. Selain itu, Dhani Selasa (23/10) besok akan dipanggil dalam laporan dugaan penipuan/penggelapan investasi vila di Batu, Malang. “Kriminalisasi, bukan diskriminasi,” tegasnya.

“Saya itu sekarang terdakwa, makanya saya bingung, sudah terdakwa kenapa orang bingung saya tersangka? Saya ini terdakwa, kenapa heboh jadi tersangka? Kan turun derajat lagi. Terdakwa kan levelnya lebih tinggi,” tutur Dhani.

Sementara itu polisi menetapkan batas waktu pemanggilan Ahmad Dhani Prasetyo hingga Selasa (23/10) dalam kasus pencemaran nama baik. Jika tidak, polisi akan memanggil paksa. “Tersangka ini kami panggil dengan batas waktu tanggal 23 Oktober. Jika tak datang, esoknya (tangal 24 Oktober) baru kami layangkan surat panggilan kedua dengan surat perintah membawa,” kata Barung.

Sementara itu, Barung menambahkan pihaknya telah mengirim surat ke pihak Imigrasi Jatim sejak Jumat (19/10). Surat ini bertujuan untuk pencekalan Ahmad Dhani untuk tak bepergian ke luar negeri.

“Jumat kemarin Ditreskrimsus Polda Jatim sudah melakukan pencekalan di imigrasi sehubungan dengan antisipatif yang kami lakukan dalam rangka pemeriksaan berikutnya,” lanjut Barung.

Sementara untuk kasus penipuan dan penggelapan, Barung mengatakan bahwa Dhani Selasa (23/10) akan dimintai keterangan. Dhani dimintai keterangan sebagai saksi atas laporan Moh Zaini Ilyas atas kasus penipuan dan penggelapan vila senilai Rp 200 juta.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan besok (23/10) pihaknya melalui Ditreskrimum Polda Jatim juga memanggil Ahmad Dhani. Dhani dipanggil sebagai saksi atas laporan Moh Zaini Ilyas atas kasus penipuan dan penggelapan vila senilai Rp 200 juta.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Artis - Selasa, 29 Januari 2019 - 19:13 WIB

Gisel persilahkan Gading cari pacar baru

GISELLA Anastasia ataupun Gading Marten, cepat atau lambat akan memiliki pendamping baru. Jika pasangan lebih dahulu ditemukan pada Gading Martin, ...
Artis - Jumat, 25 Januari 2019 - 15:03 WIB

Dul Jaelani Ungkap Jumlah Uang Jajan yang Diberi Ayah Barunya

Setelah Maia Estianty dinikahi Irwan Mussry, Dul Jaelani dan 2 kakaknya kini resmi menjadi anak sambung pengusaha jam ternama itu.Bukan ...
Skandal - Jumat, 25 Januari 2019 - 14:35 WIB

‘Pagi Pagi Pasti Happy’ Belum Dibungkus, Netizen Geram pada KPI

Insiden di acara "Pagi Pagi Pasti Happy" (P3H) TransTV yang melibatkan Billy Syahputra dan pengacara Kriss Hatta, Indra Tarigan membuat ...
Artis - Rabu, 23 Januari 2019 - 11:01 WIB

Dinar Candy Diperiksa Polisi, Kena Karma Pernah Ejek Vanessa Angel?

Dinar Candy baru-baru ini tersandung masalah hukum. Ia pun diperiksa Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Selasa (22/1) lantaran diduga menerima ...
Gosip - Rabu, 23 Januari 2019 - 10:48 WIB

Jalan Bareng Nikita Mirzani Sampai Dikira Pacaran, Vicky Nitinegoro: Mulai Ngaco

Sejumlah postingan sosial media menunjukkan kedekatan Nikita Mirzani dan Vicky Nitinegoro. Namun tidak ada yang tahu apakah mereka pacaran atau ...
Musik - Senin, 21 Januari 2019 - 18:44 WIB

Baru saja dirilis, single terbaru Vanesa Angel: ‘Aku masih punya hati’

BELUM layu cerita tentang prostitusi online Vanessa Angel, wanita itu berupaya menghapus kesan negatif dengan merilis single terbaru. Baru saja ...