Kamis, 22 Februari 2018 | 04.00 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Musik>Daftar pemenang Grammy Awards 2018

Daftar pemenang Grammy Awards 2018

Senin, 29 Januari 2018 - 13:31 WIB

IMG-2618

Penyanyi R&B Bruno Mars memegang enam piala Grammy Awards 2018 usai penghargaan ajang bergengsi itu di Madison Square Garden New York, AS, Ahad (28/1) waktu setempat. FOTO: Reuters

Jakarta, kini.co.id – Penghargaan Grammy Awards 2018 usai digelar di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu 28 Januari 2018 waktu setempat. Sejumlah penyanyi telah keluar sebagai pemenang.

Berikut daftar lengkap pemenang Grammy Awards 2018;

Song of The Year

Pemenang dikategori ini diraih Bruno Mras dengan lagunya That’s What I Like. Pada kategori nominasi ini Bruno Mars bersaing dengan Luis Fonsi and Daddy Yankee feat Justin Bieber dengan lagunya berjudul Despacito.

Selain itu Bruno Mars juga berrsaing dengan 4:44 milik Jay-Z, Issues milik Julia Michaels dan 1-800-273-8255 milik Logic feat Alessia Cara and Khalid.

Country Album

Pada kategori pemenang diraih oleh Chris Stapleton – From a Room: Volume 1. Sementara Chris Stapleton bersaing dengan Kenny Chesney dengan lagunya berjudul Cosmic Hallelujah,  Lady Antebellum dengan Heart Break, Little Big Town dengan lagunya The Breaker dan Thomas Rhett dengan lagunya Life Changes.

Best Comedy Album

Pada kategori ini pemenangnya diraih oleh Dave Chappelle dengan lagunya The Age Of Spin & Deep In The Heart Of Texas. Dave Chappelle bersaing dengan Jim Gaffigan dengan lagunya berjudul Cinco, Jerry Seinfeld dengan lagunya Jerry Before Seinfeld, Sarah Silverman dengan lagunya A Speck Of Dustdan Kevin Hart dengan lagunya What Now?.

Best Rap Album

Pada kategori ini Kendrick Lamar dengan lagunya Damn keluar sebagai pemenang. Kendrick Lamar bersaing dengan Jay-Z dengan lagunya 4:44, Migos dengan lagunya Culture, Rapsody dengan lagunya Laila’s Wisdom dan Tyler, the Creator dengan lagunya Flower Boy.

Best Pop Solo Performance

Pada kategori ini Ed Sheeran dengan lagunya Shape of You keluar sebagai pemenang. Ed Sheeran bersaing dengan Kelly Clarkson dengan lagunya Lovo So Soft, Kesha dengan lagunya Praying, Lady Gaga dengan lagunya Million Reasons dan Pink dengan lagunya What About Us.

Best New Artist

Pada kategori ini pemenangnya diraih oleh Alessia Cara. Alessia Cara bersaing dengan Khalid, Lil Uzi Vert, Julia Michaels dan SZA.

Best RAP/Sung Performance

Pada kategori ini Kendrick Lamar feat Rihanna dengan lagunya Loyalty keluar sebagai pemenang. Kendrick bersama Rihanna bersaing dengan 6lack dengan lagunya Problems, Goldlink feat Brent Faiyaz and Shy Glizzy dengan lagunya Crew, Jay-Z feat Beyoncé dengan lagunya Family Feud dan SZA feat Travis Scott dengan lagunya Love Galore.

Best Dance Recording

LCD Soundsystem dengan lagunya Tonite keluar sebagai pemenang. LCD Soundsystem bersaing dengan Bonobo Featuring Innov dengan lagunya Gnawa Bambro Koyo Ganda, Camelphat & Elderbrook dengan lagunya Cola, Gorillaz Featuring DRAM dengan lagunya Andromeda, Odesza Featuring WYNNE & Mansionair dengan lagunya Line Of Sight.

Best Dance/Electronic Album

Pada kategori ini lagu 3-D The Catalogue milik Kraftwerk keluar sebagai pemenang. Lagu 3-D The Catalogue bersaing dengan lagu Migration milik Bonobo, lagu Mura Masa milik Mura Masa, lagu A Moment Apart milik Odesza dan lagu What Now milik Sylvan Esso.

Best Rock Performance

Pada kategori ini lagu berjudul You Want It Darker milik Leonard Cohen keluar sebagai pemenang mengalahkan lagu The Promise milik  Chris Cornell, Run milik Foo Fighters, No Good milil Kaleo dan Go To War milik Nothing More.

Best Metal Performance

Pada kategori ini lagu Sultan’s Curse milik Mastodon keluarr sebagai pemenang mengalahan Invisible Enemy milik August Burns Red Black Hoodie milik Body Count, dan Forever milik Code Orange.

Best Rock Song

Pada kategori ini Foo Fighters dengan lagu Run terpilih sebagai pemenang. Foo Fighters bersaing dengan Metallica  dengan lagunya, Atlas, Rise!, K.Flay dengan lagunya Blood in the Cut, Nothing More dengan lagunya Go to War dan Avenge Sevenfold dengan lagunya The Stage.

Pop Vocal Album

Album milik ÷ (Divide) milik Ed Sheeran keluar sebagai pemenang. Devide bersaing dengan Kaleidoscope EP milik Coldplay, Lust for Life milik Lana Del Rey, Evolve milik Imagine Dragons, Rainbow milik Kesha dan Joanne milik Lady Gaga.

Pop Duo/Group Performance

Pada kategori ini pemenang diraih oleh Portugal The Man dengan lagunya Feel It Still bersaing dengan Despacito milik Luis Fonsi and Daddy Yankee feat Justin Bieber, Something Just Like This milik The Chainsmokers and Coldplay, Thunder milik Imagine Dragons dan Stay  milik Zedd & Alessia Cara.

Best R&B Performance

Pada kategori ini That’s What I Like – Bruno Mars keluar sebagai pemenang mengalahkan lagu Get You milik Daniel Caesar feat Kali Uchis, Distraction milik Kehlani, High milik Ledisi dan The Weekend milik SZA.

Best R&B Song

Kategori ini pemenangnya diraih oleh Bruno Mars dengan lagunya That’s What I Like. Thays PJ Morton dengan laguya First Began, Khalid dengan lagunya Location, Childish Gambino dengan lagunya Redbone dan SZA dengann lagunya Supermodel.

Best Rap Performance

Kategori ini Kendrick Lamar dengan lagunya Humble jadi pemenang mengalahkan Big Sean dengan lagunya Bounce Back, Cardi B dengan lagunya Bodak Yellow dan Jay -Z dengan lagunya 4:44.

Best R&B album

Pada kategori ini lagu 24K Magic milik Bruno Mars keluar sebagai pemenang bersaing dengan Freudian  milik Daniel Caesar, Let Love Rule milik Ledisi, Gumbo milik PJ Morton dan Feel the Real milik Musiq Soulchild.

Best Country Solo Performance

Pada kategori ini Chris Stapleton dengan lagu Either Way keluar sebagai pemenang bersaing dengan Sam Huny dengan lagunya Body Like a Back Road, Alison Krauss dengan Losing You, Miranda Lambert dengan Tin Man, Maren Morris dengan I Could Use a Love Song.

Best Country Song

Pada kategori ini Chris Stapleton dengan lagunya Broken Holos keluar sebagai pemenang mengalahkan Little Big Town dengan lagunya  Better Man, Sam Hunt dengan lagunya Body Like a Back Road, Midland dengan Drinkin’ Problem dan Miranda Lambert dengan lagunya Tin Man.

Best Urban Contemporary Album

Pada kategori ini The Weeknd dengan lagunya Starboy keluar sebagai pemenang bersaing dengan WINNER6lack dengan lagunya Free 6lack, Childish Gambino dengan lagunya Awaken, My Love!, Khalid dengan American Teendan SZA dengan Ctrl.

Best Music Video

Pada kategori ini Kendrick Lamar dengan lagunya Humble keluar sebagai pemenang bersaing dengan lagu Up All Night milik Beck, Makeba milik Jain, The Story of OJ milik Jay-Z dan 1-800-273-8255 milik Logic ft Alessia Cara & Khalid.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Angel Lelga Takut Bahasa Anak Amburadul Seperti Vicky
Artis - Rabu, 21 Februari 2018 - 14:51 WIB

Angel Lelga Takut Bahasa Anak Amburadul Seperti Vicky

Kebiasaan cara berbicara Vicky Prasetyo ternyata hanya cocok di dunia hiburan saja. Pasalnya, sang istri, Angel Lelga justru takut anaknya ...
Curhat Salahkan Istri Sah, Pelakor Makin Dibully Netizen
Skandal - Selasa, 20 Februari 2018 - 15:53 WIB

Curhat Salahkan Istri Sah, Pelakor Makin Dibully Netizen

Fenomena pelakor (perebut laki orang) yang terciduk memang menjadi tren belakangan ini. Baru-baru ini viral sebuah video perempuan yang diduga ...
Soal Narkoba, Rio Dewanto Anggap Tantangan Kapolres Jaksel Tak Penting
Artis - Selasa, 20 Februari 2018 - 15:20 WIB

Soal Narkoba, Rio Dewanto Anggap Tantangan Kapolres Jaksel Tak Penting

Terseretnya sejumlah nama artis oleh kasus narkoba, membuat Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin menantang para selebriti tanah air.Hal ini ...
Unik, Inilah Arti Nama Anak Rini Wulandari
Artis - Selasa, 20 Februari 2018 - 13:59 WIB

Unik, Inilah Arti Nama Anak Rini Wulandari

Anak pertama pasangan selebriti Rini Wulandari dan Jevin Julian telah lahir ke dunia pada Senin (19/2/2018) kemarin.Anak tersebut kemudian dinamai ...
Baru Lahir, Anak Rini Wulandari Punya 14 Ribu Follower di Instagram
Artis - Selasa, 20 Februari 2018 - 12:48 WIB

Baru Lahir, Anak Rini Wulandari Punya 14 Ribu Follower di Instagram

Akun Instagram anak pertama  Rini Wulandari dan Jevin Julian, Kiano sudah diramaikan oleh 14 ribu pengikut.Padahal bayi laki-laki bernama lengkap ...
Disebut Lebih Pilih Pacar, Juwita Bahar Dicoret dari Kartu Keluarga
Gosip - Senin, 19 Februari 2018 - 10:23 WIB

Disebut Lebih Pilih Pacar, Juwita Bahar Dicoret dari Kartu Keluarga

Konflik antara pedangdut Annisa Bahar dan anaknya, Juwita Bahar makin rumit. Sang ibu, Annisa semakin sakit hati dengan sikap Juwita ...