Jumat, 20 April 2018 | 10.05 WIB
KiniNEWS>Entertainment>Artis>Cekcok antara Depe dengan petugas Transjakarta berbuntut panjang

Cekcok antara Depe dengan petugas Transjakarta berbuntut panjang

Reporter : Dewi Marlina | Senin, 4 Desember 2017 - 08:49 WIB

IMG-2418

Dewi Perssik.Ist

Jakarta, kini.co.id – Cekcok antara petugas Transjakarta dengan artis Dewi Persik alias Depe berbuntut panjang. Pasalnya, petugas Transjakarta bernama Harry MS membuat laporan kepada pihak kepolisian.

Dalam laporannya dengan nomor LP/5891/XII/2017/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 2 Desember 2017 itu terlapor yang masih lidik tersebut dituduhkan telah melanggar Pasal 335 KUHP tentang Ancaman Kekerasan, Pasal 212 KUHP tentang Melawan Petugas, dan Pasal 315 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan tersebut, petugas Transjakarta melaporkan penumpang mobil Jaguar bernomor polisi B 12 DP ke polisi dan ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Terkait kronologis kejadian, Argo menerangkan, awalnya pelapor sedang menjaga portal jalur Transjakarta di depan Mal Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tiba-tiba sebuah mobil sedan Jaguar bernopol B 12 DP berusaha menerobos jalur Transjakarta dan berhenti di depan portal.

Penumpang mobil meminta pelapor membukakan pintu portal, namun tidak direspon. Penumpang tersebut lantas melontarkan kata-kata makian kepada petugas.

Pelapor kemudian mendekat dan menyarankan untuk mundur keluar jalur dan masuk ke jalan arteri.

Bukannya mengikuti saran petugas, penumpang mobil tetap memaksa menerobos jalur Transjakarta, hingga akhirnya adu mulut antara penumpang dan petugas. Setelah beberapa lama, warga berkerumun dan juga meminta mobil tersebut mundur, akhirnya mobil mewah itu pun mundur dan masuk jalan arteri.

Dalam sebuah video yang beredar, sejumlah warga terlihat mengerumuninya dan seolah tidak terima mobil yang ditumpangi penyanyi asal Jember itu, mencoba menerobos jalur Transjakarta.

Sempat terjadi adu mulut antara warga dan pria yang belakangan diketahui adalah suami sekaligus asisten Depe, Angga Wijaya.

Dalam akun Instagram-nya, Depe yang sudah tau dirinya dilaporkan mengaku tak gentar. Depe bahkan sudah menunggu laporan ini.

“Ini yang kami tunggu, kami akan laporkan balik atas laporan ini yg tdk sesuai dengan fakta,” tulisnya.

Depe rupanya mengomentari berita tentang dirinya yang akan dilaporkan seperti yang dimuat salah satu media online.

Menurut Dewi Perssik, laporan ini fitnah tanpa bukti.

Ia pun tak takut menghadapi laporan tersebut.Walau pun 1.000 saksi.

“Justru kalian yg memfitnah kami tanpa bukti, kalau petugas portal trsbt yg ternyata bernama hary memang merekam kami dg ponselnya sndri dalam bentuk video dan berkata binatang itu” IYA, dan kami sdh pegang video trsbt utk bukti dan apa yg kalian fitnahkan walau dg 1000 org saksi kami tdk takut, krn yg dibutuhkan HUKUM Itu BUKTI dan kami punya bukti bhw kami dpt diskresi dr aparat kepolisian (pengawalan) lewat tlp dan WA, dan surat rs fatmawati dan bukti petugas portal tersebut mengatakan binatang lewat video dan memprovokasi warga.”

Depe pun menantang petugas TransJakarta akan menerima imbasnya jika fitnah ini tak terbukti.

“Kalau bukti bhw kami mengancam dan mengawali smua ini tolong beri bukti cctv. kalau ternyata tdk terbukti Siap2 menerima apa yg kalian fitnahkan pada kami,” tambahnya.

Depe pun meluruskan keterangan sang petugas yang mengada-ada soal jumlah penumpang saat kejadian.

“Dan satulagi, jgn mengada2 utk bilang bahwa hanya ada 2 org di dalam mobil trsbt yg nyatanya ada 3 org, slama ini smua org yg bekerjasm dg sy distation tv manapun selalu sy didampingi asisten sy utk membantu pekerjaan sy dan ga pernah berdua #majuteruspantangmundurselamaBENAR,” tulis Depe. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Entertainment Terkini Lainnya
Verrel-Wilona Beradegan Mesra, STTC Ditegur KPI
Film - Selasa, 12 Desember 2017 - 08:00 WIB

Verrel-Wilona Beradegan Mesra, STTC Ditegur KPI

Sinetron remaja berjudul "Siapa Takut Jatuh Cinta" mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena adegan mesra antara Verrel Bramasta ...
Komentar Nyinyir Berbuntut Panjang, Via Vallen Somasi Netizen
Gosip - Sabtu, 9 Desember 2017 - 15:56 WIB

Komentar Nyinyir Berbuntut Panjang, Via Vallen Somasi Netizen

Terus diadu domba dengan Ayu Ting Ting oleh netizen, membuat pedangdut Via Vallen geram.Selama ini santai, ia akhirnya melayangkan somasi ...
Tunangan, Raditya Dika Malah Dibilang Tamu Undangan
Artis - Jumat, 8 Desember 2017 - 16:28 WIB

Tunangan, Raditya Dika Malah Dibilang Tamu Undangan

Penulis, aktor dan juga sutradara, Raditya Dika akhirnya melamar kekasihnya Annisa Aziza, Jumat (8/12/2017).Jika pernikahan Raisa-Hamish adalah hari patah hati ...
Kembali Digugat Gracia Indri Karena KDRT, Ini Tanggapan David NOAH
Gosip - Jumat, 8 Desember 2017 - 15:58 WIB

Kembali Digugat Gracia Indri Karena KDRT, Ini Tanggapan David NOAH

Gugatan perceraian antara Gracia Indri dan David Noah dibatalkan Pengadilan Agama. Namun, Gracia tampaknya berkeras ingin berpisah dan kembali menggugat ...
Bella Hadid Ikut Tanggapi Keputusan Trump Soal Yerusalem
Artis - Jumat, 8 Desember 2017 - 12:48 WIB

Bella Hadid Ikut Tanggapi Keputusan Trump Soal Yerusalem

Keputusan Presiden AS, Donald Trump menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel mendapat kecaman dari berbagai pihak di dunia.Keputusan itu dinilai ...
Waduh, Gegara Ini Aurel Sampai Nangis Disebut Anak Durhaka
Gosip - Kamis, 7 Desember 2017 - 14:38 WIB

Waduh, Gegara Ini Aurel Sampai Nangis Disebut Anak Durhaka

Mencuatnya sejumlah komentar-komentar dari Aurel dan Azriel terhadap ibunya, Krisdayanti membuat netter berkomentar usil.Netter menganggap baik Aurel maupun adiknya tak ...